Monday, March 8, 2021

Koleksi Karya Vivi Zubedi

 

Koleksi Karya Vivi Zubedi

Vivi Zubedi adalah salah satu desainer Indonesia yang karyanya ikut meramaikan dunia fashion muslim. Ia berhasil menampilkan karyanya di Jakarta Fashion Week bahkan sampai New York Fashion Week, dan yang terbaru adalah tampilan karya-karyanya pada Mercedes Benz Fashion Week (MBFW) 2020. Karya-karyanya memiliki ciri khasnya sendiri yang membuat produknya unik dan berbeda dari desain brand lainnya. Ia menggunakan tema ketertutupan yang maksimal dengan ciri khas timur tengah dalam desainnya. Desain bajunya memiliki khas layaknya abaya timur tengah. Tak melupakan unsur Indonesia, ia menambahkan aksen bordir khas daerah-daerah yang ada Indonesia. Atau juga menambahkan bergam hiasan yang didominansi dengan tema alam, seperti bunga, pepohonan, dan juga motif tribal.


Dalam desain-desainnya, karya Vivi Zubedi menggunakan warna-warna Bohemian dan earthy tone seperti maroon, hitam, pastel, peach, cream, dan mocha. Desain pada abayanya mengaplikasikan elemen dekoratif seperti embroidery dengan tambahan payet yang dibuat dengan menggunakan tangan. Penggunaan elemen dekoratif dengan menggunakan tangan ini memberikan kesan eksklusif pada setiap bajunya. Koleksi yang dikeluarkan oleh Vivi Zubedi tidak hanya abaya, namun juga ada abaya yang ditambah dengan kerudung.


Dengan harga baju yang dibandrol mulai dari Rp700 ribuan, target pasar produknya tidak hanya wanita dewasa, namun juga bisa untuk para remaja putri. Abaya hasil karya Vivi Zubedi bisa membuat mereka pemakainya bisa tampil lebih berbeda dan modern tanpa meninggalkan kegunaan utama dari baju itu sendiri.


Seerti yang sudah disebutkan sebelumnya, Vivi Zubedi memiliki banyak koleksi dengan tema yang berbeda. Seperti salah satu koleksi eksklusifnya yang bertajuk “Archipelago Series Humbanua” dimana terdiri dari enam karya. Koleksi ini menampilkan karya yang mengawinkan dua primadona kain tradisional Indonesia, yakni kain Sasirangan dan kain Sumba yang dipadu-padankan dengan ciri khas monogram Vivi Zubedi. Koleksi ini terinspirasi dari kain khas Borneo yang memiliki makna penuh dengan misteri filosofi gambar indah dan rupawan. Tenun yang juga terlibat dalam salah satu elemen di karya koleksi ini memperlihatkan kekuatan dan keramahan masyarakat Sumba dengan warna kontras antara hitam, merah maron, biru, dan ungu yang merupakan warna dari masing-masing daerah yang sudah menjadi ciri khasnya.


Karya-karya Vivi Zubedi memang memiliki ciri khas desain pakaian khas perempan Timur Tengah yakni abaya yang merupakan busana berpotongan panjang dan longgar sehingga tidak mempelihatkan bentuk badan pemakainya. Namun berbeda dengan abaya yang biasanya berwarna hitam dan cenderung polos, baju-baju brand Vivi Zubedi menciptakan gaya busana abaya dengan nuansa yang lebih modern. Dari desain seperti ini, pemakaian abaya bisa dipadu-padankan menjadi gaya yang diinginkan seperti gaya chic, feminin, edgy, dan sporty.


Baju-baju Vivi Zubedi bisa dijadikan pilihan untuk pakaian di momen-momen penting, saat Hari Raya Idul Fitri misalnya. Salah satu koleksi yang bisa dijadikan referensi style hari Lebaran adalah koleksinya dengan tema Spring Summer, yang menampilkan kombinasi warna biru dan cokelat serta motif bunga pada bagian depannya. Sementara itu bagian belakangnya polos berwarna biru.


Baju-baju Vivi Zubedi sangat bisa dijadikan gaya berbusana di berbagai momen. Karena desainnya yang modern, abaya Vivi Zubedi bisa dipadu-padankan mengikuti style yang diinginkan. Apalagi saat ini fashion muslim sedang berkembang, banyak sekali referensi yang bisa diikuti. Fashion item utama yang bisa digunakan adalah abaya. Abaya yang dihasilkan Vivi Zubedi menggunakan warna yang monokrom, bold, dan earthy tone yang bisa dipakai di segala tempat dan suasana. Meskipun menggunakan warna bold atau hitam sekalipun, baju-baju karya Vivi Zubedi disisipkan warna-warna yang beraksen bold.


Menggunakan abaya karya Vivi Zubedi dapat membuktikan bahwa perempuan berhijab tetap bisa bereksplorasi meskipun dengan gaya pakaian longgar yang tidak membentuk tubuh. Jika ingin mengaplikasikan style feminin, gunakan abaya berwarna pastel lalu padukan dengan scarf yang bercorak. Jika ingin terlihat edgy, padukan penggunaan abaya dengan aksesori seperti topi dan menggunakan sneakers. Vivi Zubedi juga memiliki koleksi Makkah Madinah Jannah (MMJ) yang memiliki tulisan khas di bagian belakang abaya, jika ingin menggunakan abaya yang tidak polos dan ada aksen sulamannya.

Post Terbaru
Comments

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.
EmoticonEmoticon