5 Tempat Wisata Palembang yang Kekinian Ini Wajib Anda Kunjungi!


5 Tempat Wisata Palembang yang Kekinian Ini Wajib Anda Kunjungi!

Kota Palembang yang terletak di Sumatera Selatan merupakan kota yang terkenal akan pempek sebagai makanan khasnya. Kota yang memiliki julukan Bumi Sriwijaya ini terkenal juga akan adat dan budayanya yang unik. Saat ini, kota Palembang merupakan salah satu kota yang dipilih pemerintah sebagai kota pembangunan. Maka dari itu, mulai banyak hotel di Palembang yang dibangun untuk menunjang para wisatawan yang penasaran akan keindahan alamnya.

Tempat Wisata Kekinian

Selain dikenal sebagai kota pempek, Palembang juga punya banyak tempat wisata yang bisa Anda nikmati keindahan alamnya. Dimulai dari wisata pantai, wisata budaya, wisata edukasi, wisata religi, hingga wisata-wisata buatan yang kekinian. Salah satu wisata yang digandrungi para wisatawan dan orang lokal sendiri ialah wisata kekinian yang instagramable. Adapun tempat wisata kekinian Palembang yang akan diuraikan di bawah ini.

1.    Wisata Alam Hutan Punti Kayu

Wisata alam hutan punti kayu merupakan satu-satunya hutan wisata kekinian yang banyak dikunjungi para wisatawan. Bahkan masyarakat sekitar sendiri menyukai wisata alam hutan ini karena tempatnya yang kekinian dan instagramable. Hutan punti kayu terkenal akan keindahan dan luasnya yang mencapai 50 hektar.

Objek wisata alam ini cukup populer dengan fasilitasnya yang lengkap dan menghibur. Diantaranya jembatan kayu, perahu, taman, atraksi hewan-hewan sirkus, orang-orang berkuda, dan berbagai fasilitas lainnya. Objek wisata ini bisa dikunjungi dengan menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi.

2.    Palembang Bird Park

Objek wisata Palembang Bird Park cocok bagi anak-anak yang ingin mengenal berbagai macam jenis burung-burung. Karena objek wisata ini merupakan tipe wisata edukasi. Disana si kecil akan mendengarkan kicauan burung, berinteraksi dengan burung, memberi makan burung, hingga mengenal berbagai spesies burung. Ketika berwisata ke tempat ini, Anda bukan hanya sekedar bermain tapi sambil belajar juga.

Makanya, untuk berwisata di Palembang Bird Park membutuhkan waktu lebih lama agar bisa menjamah seluruh burung yang ada di sana. Untuk itu, Anda perlu menginap beberapa hari di hotel murah di Palembang.

3.    Air Terjun Maung

Selain wisata alam hutan dan taman burung, Palembang menawarkan wisata dengan area terbuka serta keindahan alamnya yang natural, yakni air terjun maung. Tempat ini banyak dikunjungi wisatawan karena airnya yang jernih. Selain itu, tempat ini bisa memanjakan mata Anda dengan hamparan kebun kopi dan udara yang segar.

Untuk menikmati keindahan alamnya, lebih baik Anda mengunjungi wisata air terjun maung pada pagi hari. Sehari sebelumnya Anda bisa beristirahat terlebih dahulu di penginapan murah di Palembang.

4.    Kambang Iwak Family

Ingin menikmati keindahan kota Palembang pada malam hari dengan keluarga atau pacar? Datanglah ke tempat wisata Kambang Iwak Family. Objek wisata ini menawarkan tempat indah nan eksotik yang terletak di danau dan dekat dengan pusat kota. Selain itu, terdapat pepohonan rindang yang memberikan kesejukan pada pagi hari. Sementara suasana malam hari akan terlihat semakin berwarna dengan pemandangan air mancur warna-warni.
Ketika mengunjungi tempat ini usahakan jangan saat musim hujan, karena keindahan danau akan tertutup oleh kabut. Selain itu, angin akan berhembus kencang dan udaranya akan terasa lebih dingin.

5.    Pulau Kemaro

Pulau yang terletak tidak jauh dari Jembatan Ampera ini merupakan salah satu objek wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Palembang. Karena di Pulau Kemaro Anda akan banyak belajar mengenai adat dan tradisi mayarakat Tionghoa yang berperan dalam bangunan ini. Selain itu, Pulau Kemaro merupakan tempat wisata kekinian yang instagramable.

Demikianlah 5 tempat wisata kekinian di Palembang yang wajib Anda kunjungi. Tempat yang kekinian memang lebih banyak menarik para wisawatan karena keindahan dan keunikannya. Maka dari itu, kunjungilah rekomendasi 5 tempat wisata kekinian di atas untuk mengambil foto yang kekinian juga.

Namun, untuk mengunjungi seluruh tempat wisata tersebut diperlukan waktu lebih dari satu hari. Dengan demikian, Anda bisa menginap terlebih dahulu di hotel atau penginapan yang sesuai dengan budget Anda. Anda bisa mencari daftar hotel di Palembang melalui aplikasi Pegipegi.

Pegipegi sangat direkomendasikan bagi Anda para traveller yang mencari hotel dengan harga terjangkau. Dengan Pegipegi Anda bisa menemukan penginapan yang nyaman meski budget pas-pasan. Jadi, tunggu apalagi buka aplikasi Pegipegi Anda dan pilihlah hotel yang sesuai selera untuk tempat beristirahat selama di Palembang.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tempat Wisata Palembang yang Kekinian Ini Wajib Anda Kunjungi!"

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.