aksesoris alami alergi anak Anakkos anakmuda Android anggaran apartemen Aplikasi asuransi AwetMuda bali balita bayi Beasiswa Bekas bekasi belajar belanja beli Beraktivitas berbelanja Bicara Bicaradidepanumum bidang Blog Bulanan Buncit Cara cerdas cream depresi dermatitis desain desain logo diaper cream Diet domain editor frisianflag Gadget gambar game genset Gugup gunung Handphone Hemat Hidup hipertensi hosting hunian ibu imunitas info informasi informsi Internasional Internet islam jakarta jenis Jerawat kacamata kalimantan kalimantan tengah Kantuk Kebugaran Kecantikan kemajuan kendraan kerja kerja sampingan Kesehatan kesehatan jiwa kesehatan mental khas komplek komunikasi kpr Kulit laktosa lebaran lem aibon liburan listrik listrikrumah logo maju makan Makanan Malu manfaat membeli mendaki mendaki gunung Mengatasi menggambar menu mewah Mie Mieinstan mobil motor mpasi Muda murah Nasional ngantuk now Olahraga online palangkaraya palembang pekerjaan pelindung Pendidikan penghasilan Penulis Penyakit Penyebab peralatan perawatan perumahan Perut Pesawat popok Profesional properti psikolog Puasa ramadhan Rasamalu rumah rumahtangga sapi Sehat Sekolah sepeda sepedagunung serai server sewatama shaum Smartphone sparepart stress susu susu sapi sususapi tanpa ac tekanan darah Tinggi tekno teknologi tempat tempat tinggal terbaru terkini Tiket Tiketmurah tipas Tips travel Travelling Trik Tutorial Uang UangBulanan Umum umum. uang unik Universitas update viral wajib Wanita waterbom web wisata zaman

7 Trik Membuat Perut Rata Dibulan Puasa


Untuk sebagian orang, puasa tidak hanya untuk menjalankan kewajiban agama, tetapi juga sebagai sarana untuk menurunkan berat badan. Salah satunya untuk membuat perut kecil, tetapi kebanyakan orang bukan mengecilkan berat badannya, malah semakin besar dikarenakan kebanyakan ngemil sesudah berbuka puasa.
Nah, RajaTips akan membagi tips untuk kamu yang akan mengecilkan perut tanpa menggangu ibadah Kalian. Simak 7 Trik Membuat Perut Rata Dibulan Puasa!
1. Makan banyak saat sahur agar bisa tahan lapar lebih lama saat puasa itu kesalahan
Saat sahur, makanlah menu yang berkalori dan mengenyangkan seperti nasi, roti, telur, daging atau susu. Jangan lupa juga perbanyak makanan yang berserat seperti sayuran dan buah-buahan. Sebaliknya, kurangi makanan yang manis karena kelebihan gula akan disimpan sebagai lemak di perut. Tapi jangan makan terlalu banyak, secukupnya saja. Jika tubuh terlalu banyak mengonsumsi makanan berat, maka akan ada kecenderungan kamu malas bergerak. Makin menumpuk deh itu lemak di perut.

2. Kurangi makanan atau minuman yang memicu stres. Stres juga jadi pemicu perut buncit lho!

Siapa pun yang ingin menghilangkan lemak di perut, harus menjauhi makanan atau minuman yang bisa memicu stres seperti kafein, gula, dan makanan olahan. Saat stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol untuk meresponsnya. Nah, hormon ini ternyata memengaruhi metabolisme tubuh dan menentukan di mana lemak berlebih akan disimpan. Apesnya, perut jadi tujuan utama simpan lemak ketika si hormon kortisol ini muncul.

3. Jangan langsung tidur setelah sahur, makanan butuh setidaknya 3 jam untuk diproses dengan baik

Sehabis sahur, kebanyakan orang akan tidur lagi karena jam tidur biasanya terpotong. Namun, tidur beberapa saat usai makan menyebabkan penumpukan lemak pada perut dan meningkatkan risiko terjadinya refluks asam lambung dan nyeri perut. Sambil menunggu azan subuh, kamu bisa mengerjakan tugas atau beberes rumah.

4. Setelah salat subuh, kamu bisa membakar lemak di perut dengan melakukan gerakan-gerakan ringan seperti sit up atau plank

Usahakan untuk terus bakar lemak di perut, khususnya usai salat subuh dengan melakukan gerakan-gerakan sederhana seperti sit up atau plank. Keduanya merupakan gerakan yang ampuh usir lemak di perut. Biasakanlah melakukan sit up atau plank setiap hari minimal sekali. Kamu cuma butuh semenit. Jika kamu belum kuat untuk sit up atau plank satu menit, kamu bisa melakukannya mulai dari 10 detik dan terus tambahkan waktunya setiap hari.

5. Begitu pun ketika ngabuburit, sempatkanlah untuk berolahraga sembari menunggu berbuka puasa

Ketimbang muter-muter nggak jelas atau malah tidur, lakukan sesuatu yang lebih produktif di waktu ngabuburit. Misalnya dengan menyiapkan makanan, joging keliling kompleks atau berlatih yoga. Pada faktanya, sore hari merupakan waktu yang ideal untuk berolahraga. Nggak perlu yang berat-berat, yang penting tubuhmu bergerak.

6. Santai saja makannya saat berbuka, jangan kalap apalagi balas dendam

Biasanya kalau sudah masuk waktu berbuka, kebiasaan buruk kita adalah terlalu kalap sehingga apa pun makanan yang ada dilahap habis. Alangkah baiknya saat berbuka, makanlah dulu kudapan yang ringan dan nggak berminyak, misalnya teh manis dan buah-buahan. Setelah berbuka, segeralah salat magrib. Barulah setelahnya bisa makan berat. Lagipula lambungmu perlu waktu buat mencerna makan setelah seharian istirahat, ‘kan? Jadi jangan memaksanya berlebihan.

7. Mengonsumsi air putih yang cukup juga jadi salah satu faktor penting dalam cara sehat mengecilkan perut saat puasa

Saat berbuka, banyak-banyaklah minum air putih. Kamu bisa mengatur porsi 8 gelas air putihmu dengan minum dua gelas saat berbuka puasa, empat gelas saat malam hingga menjelang tidur dan dua gelas lagi saat sahur. Polanya bebas yang penting asupan air atau cairan dalam tubuh tercukupi untuk menunjang metabolisme tubuh dan membantu mengecilkan perut buncitmu.
Semoga perut kalian menjadi sixpack ya guys!!
Label: ,

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.